Posted by : Unknown Kamis, 18 Oktober 2012

Banyak para remaja sekarang ini yang tersesat dalam pergaulan terutama bagi kaum para wanita yang diajak oleh teman dekatnya untuk melakukan tindakan yang sebagimana mestinya tidak pantas untuk di lakukannya. Hampir seluruh Indonesia sekarang ini wanita dan laki-laki sudah melebihi batas dalam pergaulan. Kalangan remaja sekarang ini melebihi batas pergaulannya seperti :
  1. Melakukan seksual dengan pasangan.
  2. Bergantian melakukan seksual dengan orang lain.
  3. Melakukan tindakan kriminal.
  4. Merokok dan minuman keras.
  5. Narkoba.
  6. DLL.

Dalam pergaulan seperti ini tidak patut di contoh karena dapat merusak generasi atau pun keturunan dalam kekeluargaannya. Seperti pepatah bilang bahwa “penyesalan datangnya belakangan”. Bagi yang belum tersesat dalam pergaulan bebas jangan lah untuk mencoba melakukannya. Kita harus mempunyai prinsip tersendiri bagaimana agar tidak melakukan hal-hal sepele yang merugikan diri sendiri. Bagimana kah cara agar tidak tersesat dalam pergaulan. di sini akan memberikan sedikit pengarahan bagi para remaja yang tersesat arah seperti di bawah ini :

 
  1. Berusaha mencari teman yang baik atau pacar.
  2. Berusaha mencari kegiatan.
  3. Berusaha berpikir positif.
  4. Berusaha tidak berpengaruh dengan orang lain.
  5. DLL

Akibat-akibat pengaruh pergaulan bebas timbulnya penyakit minyalnya :
  1. AIDS atau HIV.
  2. Jantung
  3. Kangker
  4. Kalimidia
  5. Sifilis
  6. Trikomoniosis
  7. DLL     

Penyebab pergaulan bebas ini yang terpengaruh oleh pacar atau pun teman dekatnya. Yang mengajari yang tidak benar dalam pergaulan sehingga tersesatnya dalam pergaulan. Bisa jadi dalam kehidupan rumah tangga tersebut. Dalam kekeluargaan yang mempunyai masalah dan dalam kekeluargaan yang tidak hermonis. Dalam masalah tersebut bisa terpengaruh dalam pergaulan bagi para-para remaja kaum wanita dan kaum laki-laki zaman sekarang ini. Sebagimana mestinya orang tua pun harus berusaha untuk anak-anak nya agar tidak berpengaruh dalam pergaulan. Perlu adanya pantauan atau pun pencegahan sebelum terjadinya tindakan yang mencoreng Negara kita yaitu “Indonesia”. Maka dengan itu orang tua harus membimbing anak-anaknya agar tidak terpengaruh yang di luar sana. Orang tua Membimbing dan mendidik anak-anaknya dengan cara :
  1. Tata cara berperilaku 
  2. Tata cara berbicara
  3. Tata cara berpakaian  

Orang tua pun juga harus memberi kekebasan yang cukup tanpa adanya rasa tertekan. Tertekan yang membuat para remaja kini merasa stres sehingga mudahnya di pengaruhi oleh siapa saja. Serta pula di kecewakan oleh orang tuannya, pasangannya, teman dekatnya. Banyak generasi-generasi “Indonesia” yang mengalami pergaulan bebas di karena kan juga mengikuti zaman sekarang yaitu “Dunia barat ke baratan”. Dunia pun semakin terbalik. Yang “Dunia Barat” mengikuti “Dunia Indonesia” sedangkan “Dunia Indonesia” mengikuti zaman “Dunia Barat”. Sebenarnya tidak ada perbedaan antara “Dunia Indonesia dengan Dunia Barat”. Sebab Cuma hanya menggemari anatara Negara tersebut. Tidak ada perbedaan dengan Negara tersebut karena masing-masing mempunyai keindahan ragam dalam suku bangsa “Indonesia” dengan Negara lain.



Original Typing By : Fanni Juliyani

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Fanni Juliyani - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -