Posted by : Unknown Senin, 18 Maret 2013


NAMA : FANNI JULIYANI

KELAS : 1PA04
NPM     : 12512750
                                                                  
TUGAS TULISAN

Percakapan singkat tersebut membuat saya berpikir, apa sih sebenarnya perbedaan nyata antara
hobby dengan passion
Hobby adalah suatu hal yang kita lakukan untuk menyenangkan diri kita sendiri, memenuhi keinginan, dan menyenangkan pikiran. Contoh : fotografi, memasak, menonton film di bioskop, menjahit, merangkai bunga, dan lain-lain.
Passion bisa diartikan sebagai hasrat, atau dari dalam hati. Passion juga bisa diartikan sebagai ‘kerelaan untuk sakit atau menderita, demi melakukan sesuatu apa yang kita sukai atau kita percayai dan kita yakini, demi orang lain.
Selama ini apabila kita berbicara tentang hobby, maka kita pasti melakukannya tanpa banyak berpikir, sederhana karena kita senang dalam melakukannya. Padahal, sedikit yang menyadari, dengan kita memiliki hobby tertentu, maka pengetahuan kita tentang hal-hal yang menyangkut hobby kita tersebut pasti lebih besar.  Karena kita dalam mempelajari hobby kita, kita tanpa pamrih, tanpa beban apa-apa, sederhana, dan kita menyukainya serta menyenangkan bagi kita.
Usaha kita untuk mencari tahu bahkan rela mengantri atau pergi ke tempat-tempat yang sulit dan lain-lain, itu bisa dikategorikan ke dalam passion. Kita tidak merasakannya itu sebagai beban karena kita senang dalam melakukannya. justru malah membantu menyenangkan orang lain pula.
Dalam hobby saya, saya suka menonton film di bioskop sebab saya dapat mengetahui pengetahuan-pengetahuan tentang dunia maya yang berdasarkan judul-judul dalam dunia percintaan, dunia komedi, dan dunia horor, disini dapat menghibur perasaan dalam judul-judul film tersebut apabila judul tentang percintaan maka hati kita akan tersentuh akan merasakan kesedihan, apabila judul film tersebut komedi maka akan merasakan hiburan yang luar biasa rasanya melepaskan tanpa ada beban didalam hati apabila kita mempunyai masalah maka akan terhibur hatinya. Dan apabila judul film horor maka hati dan perasaan akan tegang ketakutan seperti nyata yang dialami padahal itu hanya sebatas dunia maya yang direkreasa oleh pihak sekenario tersebut. 
Sedangkan dari passion yang saya sukai adalah ingin membantu orang disekeliling saya yang dapat membebani penderitaan orang lain. Sangat gemar membantu sesama manusia yang saling membutuhkan seperti saling curhat-mencurhat sesama manusia. Maka ingin sekali menjadi seorang psikolog yang handal yang dapat memecahkan masalah-masalah dari diri kita sendiri dan orang lain. Memang tak mudah yang dibayangkan dari diri kita sendiri seperti dunia kehidupan yang terkadang sulit dibayangkan meski kita harus bersyukur dan mensyukuri. Janganlah memandang sebelah mata. Apabila belum yang merasa bahagia janganlah bersedih harus tetap semangat menjalani hidup sehari-hari. Janganlah memikirkan yang negativ haruslah berfikir yang positif. Kebahagiaan akan datang pada waktunya. Percayalah meski dunia hanya hidup satu kali setidaknya pasti akan merasakan kebahagiaan yang dimiliki kita.                          

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Fanni Juliyani - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -